Minggu, 25 November 2012

Virus Komputer





Apa itu virus komputer?
Virus komputer pada umumnya adalah aplikasi perangkat lunak yang menyebar dari satu komputer ke komputer lain dan menyebabkan sistem operasi gangguan yang tidak diinginkan. Hal ini dapat merusak dan menghancurkan data pada hard drive Anda, menyebar ke komputer lain melalui e-mail, dan juga menghapus semua data pada hard disk akan mengakibatkan kegagalan seluruh sistem. Ini adalah fakta bahwa virus komputer sebagian besar menyebar melalui e-mail dan juga dapat menginfeksi komputer Anda ketika Anda terlibat dalam percakapan pesan instan. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda hanya membuka e-mail yang Anda sudah tahu dan menghindari membuka setiap e-mail yang mencurigakan dan berisi lampiran. Apakah itu tidak berbahaya dan mengandung kartu ucapan, gambar atau file suara yang Anda harus berhati-hati. Setiap kali Anda men-download perangkat lunak aplikasi dari internet, Anda juga harus berhati-hati karena sebagian besar program gratis banyak spyware, adware atau virus terkait yang dapat menginfeksi komputer Anda segera ketika instalasi dilakukan. Satu-satunya cara yang aman untuk menghilangkan infeksi semacam ini adalah dengan menggunakan alat remover virus gratis untuk memastikan bahwa setiap infeksi aman dihapus tanpa kerusakan lebih lanjut. Hal ini penting sebagai cara tambahan untuk menyingkirkan software trojan virus dari sistem operasi Anda untuk konten berbahaya lainnya.
Bagaimana virus menyebar?:
1. Dengan E-mail - Seperti kita semua menyadari bahwa e-mail yg akan berisi lampiran yang akan memicu instalasi diri berbahaya untuk mengambil tempat dan bersembunyi di komputer segera setelah Anda membuka atau download lampiran. Oleh karena itu, sangat penting untuk terkenal email kami hanya terbuka saja.
2. Acara bebas / Bundle - Apa yang kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sebagian besar program gratisan yang anda download dari internet banyak spyware, adware dan virus yang akan menginfeksi file sistem Anda ketika aplikasi diinstal.
Antara Gejala Virus Komputer Terinfeksi Anda:
1. Komputer Anda mulai beroperasi pada kecepatan yang lebih lambat dari biasanya
2. Pc Anda untuk 'menggantung' dan sering rusak
3. Anda komputer reboot sendiri terus-menerus setelah beberapa menit operasi
4. Sebagian besar program dan aplikasi tidak akan berfungsi dengan baik.
5. Penurunan berat dalam fungsi desktop yang keseluruhan yang disebabkan oleh infeksi virus menggunakan sejumlah besar memori
6. Beberapa hard disk (hard disk) tidak dapat diakses
7. Pc Anda menampilkan pesan kesalahan yang tidak diketahui secara teratur
8. Berbagai menu Desktop dan kotak dialog mungkin berbeda
9. Penghapusan program anti-virus 'shortcut icon' serta program-program pada desktop pc Anda
10. Ikon baru diketahui muncul di desktop yang biasanya berhubungan dengan pornografi atau perjudian
11. Task Manager tidak bisa berfungsi dengan baik
Cara Lindungi PC Anda Dari Ancaman Virus:
1. Hidupkan firewall Anda pada pc Anda
2. Gunakan alat penghapusan virus gratis
3. Selalu pastikan bahwa keamanan pengaturan di Internet Explorer benar
4. Selalu pastikan bahwa Anda secara teratur memperbarui anti virus program perangkat lunak Anda dengan informasi terbaru
5. Hindari men-download file yang mencurigakan dari internet
6. Jangan mengunjungi situs yang tidak dikenal karena bisa memicu instalasi menular tanpa sepengetahuan Anda
Program virus yang paling dapat mereplikasi dirinya sendiri dan menginfeksi komputer tanpa disadari langsung oleh pengguna. Sebagian besar dari program ini adalah perangkat lunak berbahaya diprogram hanya untuk memotong file sistem, program merusak dan memformat hard drive Anda. Gejala yang paling umum yang terkait dengan virus komputer yang menyebabkan kecepatan sistem komputer Anda operasi untuk memperlambat sebagai akibat dari fakta bahwa program ini menggunakan sejumlah besar memori sistem. Melalui task manager Anda akan dapat melihat penggunaan memori program yang sedang berjalan pada komputer Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk 'disable' setiap program yang mengkonsumsi sejumlah besar memori. Peralatan paling modern yang dirancang untuk memindai berbagai program di komputer Anda berharap untuk mengidentifikasi pola virus signature dan fashion baru. Signature adalah pola bye yang menunjukkan bagian tertentu dari keluarga virus, jadi jika antivirus atau alat remover virus yang mendeteksi tanda tangan atau pola dalam file baik terinfeksi segera menginformasikan pengguna bahwa file baik akan dihapus atau dikarantina. Kadang-kadang bisa sangat sulit untuk mendeteksi tanda tangan dari infeksi virus berbahaya yg seperti ini karena mereka sering dapat memodifikasi kode mereka pada infeksi yang berbeda.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com